Subscribe:

Kamis, 31 Oktober 2013

Hasil Musyawarah Persiapan Reuni Mts. Kebunrejo 2014 - tahap 1

Assalamu'alaikum kawan,

Posting kali ini admin ingin mengabarkan hasil musyawarah tahap 1 tentang reuni alumni Mts. Kebunrejo yang akan diadakan tahun 2014 nanti. Acara ini sengaja dibahas jauh-jauh hari agar persiapan semakin matang dan acara bisa sukses besar (Amin).

Musyawarah tanggal 27 Oktober kemarin juga sempat dihadiri Pak Fauzan (khan), beliau mewakili lembaga menyatakan mendukung diadakannya acara reuni. Ruang Aula lembaga bisa dipakai, namun syarat dan ketentuan berlaku. Yah gak boleh lonjak-lonjak dan membuat gaduh reekk.. Kawan-kawan yang jiwa mudanya masih menggelora akan merasa tidak bebas berekspresi. Tapi masalah tempat kita juga belum deal kok, jadi masih banyak kemungkinan tempat yang bisa kita ambil. Kalau kawan-kawan ada saran silahkan tuliskan komentar di kolom di bawah artikel ini.

Pak Fauzan (khan) juga menawarkan data para alumni yang tersimpan di data base lembaga sekolah. Selain itu Pak Fauzan (khan) juga bercerita masa lalunya.... teman-teman SMP beliau...reuni-reuni yang beliau ikuti... bla...bla.....bla...(curhat).



Musyawarah ini dihadiri 7 orang alumni, diantaranya Pak Ketum IAM Kebunrejo Lukma Fauzi, Sekretaris yang mengaku sebagai Perawan Aktip Dewi Ulaili (ingat!! nama panggilannya Eli), saya Ahmad Su'udi (biasa dipanggil Udi), Ahmad Syukron Kurniawan, Nikmatul Hidayah, Wilda Ulin Nuha dan siPeedy Top Brother.

Lalu apa saja inti kesepakatan yang kita hasilkan? Berikut ulasannya.

1. Tema Reuni Alumni 2014
Kami ber-7 se-7 untuk mengambil tema "Membangun Relasi dalam Silaturrahmi Lintas Generasi".
Jadi dalam acara reuni 2014 nanti kita akan berusaha mulai membangun relasi di antara alumni yang akan menuju ke ranah jaringan kehidupan yang lebih dekat. Mereka yang hobby pda tanaman hias atau ikan hias bisa bertemu dengan alumni lain yang memiliki hobby yang sama. Mereka yang aktif di dunia bisnis bisa saling mengenal dengan pebisnis lain. Alumni-alumni yang giat di dunia kerja juga bisa saling berbagai pengalaman kerja masing-masing dan terbangunlah relasi dan silaturrahmi yang lebih erat.

2. Rencana Kegiatan
Susunan acara sendiri belum kita tentukan, karena musyawarah kali ini masih tahap 1. Tapi yang kami sepakati kemarin adalah adanya kegiatan saling bagi informasi kegiatan, mungkin pekerjaan, hobby atau hal lain sehingga masing-masing alumni saling lebih mengenal dan diharapkan bisa membangun relasi bagi alumni-alumni yang memiliki kegiatan sejenis, misal sesama designer, sesama ustadz, sesama bisnisman.

3. Peserta Acara Reuni
Hal ini belum ditetapkan secara pasti karena masalah dana, tempat dan sosialisasi yang perlu dipertimbangkan lebih jauh. Tapi musyawarah kemarin telah menetapkan acuan bahwa peserta reuni 2014 nantinya adalah alumni dari angkatan 2002 sampai alumni angkatan 2008. Kami berharap bisa terealisasikan agar cakupan relasi dan silaturrahmi ini semakin luas, tidak hanya di satu angkatan saja.

4. Musyawarah Lanjutan
Musyawarah lanjutan insyaAllah dilakukan satu bulan kemudian. Waktu dan tempat tepatnya akan dikabarkan oleh Pak Ketum atau Sekretaris si Perawan Aktip, biasanya via FB dan SMS. Musawarah lanjutan atau musyawarah tahap 2 ini akan menentukan jajaran kepanitiaan, menyusun setrategi sosialisasi, tempat dan waktu acara reuni. Diharapakan kawan-kawan alumni bersedia hadir karena reuni tidak akan terjadi kalau yang urus cuma orang ber-7 ini.

 Perlu dipahami juga bahwa apa yang dihasilkan di atas masih berupa acuan. Belum menjadi putusan yang akan direalisasikan.

Kami sangat berharap kawan-kawan bisa memberi sumbangan ide, saran tempat, acara atau mengajukan diri sebagai panitia. Karena ini acara kita bersama, maka acara ini berlandaskan kebersamaan yang bisa diperlihatkan dengan kerjasama antar alumni. Kami tunggu saran di kolom komentar di bawah ini.

Wassalamu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar